Minggu, 10 Juli 2011

Nilai UN tertinggi se-Indonesia, Indah

Tertinggi Nilai UN se-Indonesia, Indah 'Dilamar' Rektor Udayana

Bandung - Meraih nilai UN tertinggi se-Indonesia, Anak Agung Indah Swadnyani dengan mudahnya bisa masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali.Bahkan ia tak perlu ikut tes seleksi masuk, karena Rektor Universitas Udayana sendiri yang melamarnya.


"Kebijakan dari Provinsi Bali ditujukan untuk peraih UN tertinggi diberikan apresiasi 
dengan kesempatan langsung masuk Universitas Udayana. Saya boleh pilih fakultas manapun," ujar Indah saat ditemui dalam acara Menyingkap rahasia sukses peraih nilai UN 2011 tertinggi se-Indonesia di Kampus Ganesha Operation, Jalan Purnawarman, Senin (13/6/2011).


Merasa dibukakan pintu menuju cita-citanya, Indah pun menyambut tawaran tersebut. "Dari kecil, cita-cita saya ada dua. Ingin jadi dokter atau jadi ahli IT. Karena ada kesempatan masuk Kedokteran, jadi saya lebih pilih itu," katanya.Ia menuturkan, menjadi dokter adalah profesi yang mulia karena bisa membantu orang lain. "Belajar kedokteran lalu jadi dokter itu mulia karena dengan ilmu yang kita pelajari kita bisa membantu orang yang membutuhkan," tutur Indah.Hasil UN Indah nyaris sempurna, yaitu 59 dengan rincian nilai Matematika 10, fisika 10, Kimia 10, Biologi 10, B.Inggris 9,6, B Indonesia 9,4.Memiliki nilai yang tinggi, bukan berarti kegiatan Indah hanya belajar dan belajar. Lulusan SMA Negeri 4 Denpasar yang hobi menyanyi dan menari Bali itu bahkan punya band sendiri."Sama dengan pelajar lainnya, pasti pernah jenuh belajar. Untuk menghilangkannya saya biasanya refreshing dengan kegiatan seni. Saya suka nari dan nyanyi. Saya punya band, namanya Electric City, alirannya pop, saya jadi vokalisnya," paparnya.Perempuan klahiran Denpasar, 17 Januari 1993 itu juga aktif dalam OSIS, dan pernah mengikuti ajang Jegeg Bagus dan menjadi Duta Remaja. Atas Prestasinya itu, tempat bimbingannya, Ganesha Operation juga memberikan beasiswa sebesar Rp 5 juta.Ia pun membagi tipsnya bisa menjadi Peringkat 1 Nasional UN 2011 tertinggi se-Indonesia. "Rajin berlatih soal, pintar mengatur waktu dan fokus melakukan suatu hal," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN KOMENTAR ANDA.